Metro Dinobatkan Jadi Kota Layak Anak Level Nindya, Walkot Wahdi: Alhamdulillah

Dwi Nur Hayati
Kompas.com - Senin, 25 Juli 2022
Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022 kategori Nindya  di aula Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/07/2022).

DOK. Humas Pemkot Metro Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022 kategori Nindya di aula Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/07/2022).

KOMPAS.com – Kota Metro kembali meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) sebagai Kota Layak Anak (KLA) 2022 kategori Nindya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga kepada Wali Kota (Walkot) Metro Wahdi Siradjuddin pada malam apresiasi KLA 2022 di aula Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/07/2022).

Sebagai penerima penghargaan, Walkot Mahdi merasa bersyukur karena prestasi yang disandang Kota Metro saat ini lebih tinggi dari yang didapatkan sebelumnya pada 2017, yaitu KLA tingkat pratama.

Baca juga: Menteri PPPA Tekankan Pentingnya Pelibatan Anak untuk Wujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak

Alhamdulillah kategori Nindya, ini merupakan penghargaan untuk warga Kota Metro serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” kata Wahdi dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Senin (25/7/2022).

Ia mengatakan, penghargaan KLA 2022 kategori Nindya akan dijadikan sebagai penyemangat dan motivasi, sekaligus beban tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk terus meningkatkan pelayanan.

Terlebih dalam meningkatkan pelayanan yang berkaitan kepada anak. Pelayanan yang ditingkatkan, baik dari sisi infrastruktur dan berbagai program guna memberikan kenyamanan serta perlindungan terhadap anak di Kota Metro.

Baca juga: Pemkot Metro Raih Piagam Penghargaan dari Ditjen Pendis Kemenag RI

“Pemkot Metro dengan penghargaan ini, akan lebih berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan serta mendukung kebijakan nasional, dalam penyelenggaran program perlindungan anak,” ujar Wahdi.

PenulisDwi Nur Hayati
EditorMikhael Gewati