Silaturahmi bersama Kepsek, Pj Walkot Pekanbaru Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Kompas.com - 01/04/2024, 10:45 WIB
Nethania Simanjuntak,
A P Sari

Tim Redaksi

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat bersilaturahmi dengan kepala sekolah, Minggu (31/3/2024).Dok. Pemkot Pekanbaru Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat bersilaturahmi dengan kepala sekolah, Minggu (31/3/2024).

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Pekanbaru Muflihun berkomitmen untuk memberikan atensi di dunia pendidikan.

"Kami berkomitmen, terutama dalam upaya peningkatan kualitas di Kota Pekanbaru," ujar Muflihun dalam keterangan persnya, Senin (1/3/2024).

Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi serta buka puasa bersama dengan kepala sekolah (kepsek) dari jenjang taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) di kediaman Walkot Pekanbaru, Minggu (31/3/2024).

Muflihun mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru akan meningkatkan kesejahteraan guru serta berupaya untuk mengoptimalkan kondisi infrastruktur sekolah.

Baca juga: Pj Walkot Pekanbaru Luncurkan Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis bagi ASN

" Pemkot Pekanbaru juga akan memberikan insentif bagi guru honorer, membantu pendidikan diniyah takmiliyah awaliyah (PDTA), serta pondok pesantren (ponpes)," tuturnya.

Terkait insentif, dia menambahkan, nantinya akan ada ribuan guru yang menerimanya. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkot Pekanbaru dalam menyejahterakan tenaga pendidik.

“Pemkot Pekanbaru siap memberangkatkan insan pendidikan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah. Mereka yang punya kesempatan bisa ikut ibadah umrah tidak hanya guru TK hingga SMP,” ujar Muflihun.

Tak hanya itu, lanjut dia, Pemkot Pekanbaru pun akan mengapresiasi insan pendidikan yang berprestasi di sekolah. Hal ini juga menjadi salah satu kepedulian pemerintah kepada para guru.

Baca juga: Ramaikan Tradisi Petang Belimau, Pj Walkot Pekanbaru: Momen Sambut Ramadhan

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebut bahwa ratusan guru yang hadir dalam acara tersebut bisa berkomunikasi langsung dengan Pj Walkot Pekanbaru.

"Para guru sangat berterima kasih atas silaturahmi ini, mereka bisa berbincang langsung dengan Pak Wali Kota," ujar Abdul.

Bagikan artikel ini melalui
Oke