Pj Walkot Pekanbaru Luncurkan Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis bagi ASN

Kompas.com - 15/03/2024, 15:36 WIB
Ikhsan Fatkhurrohman Dahlan,
A P Sari

Tim Redaksi

Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Pekanbaru Muflihun meluncurkan mobil operasional layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan layanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Rabu (13/3/2024).DOK. Humas Pemkot Pekanbaru Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Pekanbaru Muflihun meluncurkan mobil operasional layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan layanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Rabu (13/3/2024).

KOMPAS.com – Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Pekanbaru Muflihun secara resmi meluncurkan mobil operasional layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan layanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Rabu (13/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Muflihun menyampaikan bahwa mobil operasional layanan cepat LPJU merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena tugas pemerintah ini untuk melayani masyarakat," ujar Muflihun melalui siaran persnya, Jumat (15/3/2024).

Muflihun mengungkapkan, sejauh ini, masih ada warga yang mengeluhkan lampu penerangan jalan, bahkan keluhan tersebut secara langsung dilaporkan pada dirinya.

Baca juga: Camat dan Lurah di Pekanbaru Diminta Pantau Pengungsi Rohingya

"Untuk itu kami minta ke Dishub agar mengevaluasi pelayanan. Alhamdulillah, hari ini Dishub ada inovasi dan terwujud dengan menyiapkan mobil layanan," tuturnya.

Ia menerangkan, saat ini baru terdapat enam mobil layanan cepat LPJU yang akan melayani 15 kecamatan. Akan tetapi, jumlah mobil akan terus ditambah secara bertahap.

Bagian dalam bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang resmi diluncurkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Pekanbaru Muflihun di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Rabu (13/3/2024).DOK. Humas Pemkot Pekanbaru Bagian dalam bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang resmi diluncurkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Pekanbaru Muflihun di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Rabu (13/3/2024).

"Sekarang, satu mobil ada yang melayani dua sampai tiga kecamatan dulu. Kami berharap, keberadaan mobil ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Adapun bus TMP disediakan secara gratis bagi aparatur sipil negara (ASN) yang berkantor di Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Kehadiran bus ini bertujuan untuk memberikan transportasi yang aman dan nyaman untuk pegawai yang bekerja di kompleks perkantoran terpadu, Tenayan Raya.

Baca juga: Ramaikan Tradisi Petang Belimau, Pj Walkot Pekanbaru: Momen Sambut Ramadhan

"Ini kan banyak pegawai kita yang tempat tinggalnya jauh dari perkantoran, maka kita beri kemudahan pelayanan yang mana rute Mal Pelayanan Publik (MPP) ke Tenayan Raya bisa ditumpangi secara gratis," ungkap Muflihun. (ADV)

Bagikan artikel ini melalui
Oke