Ramaikan Tradisi Petang Belimau, Pj Walkot Pekanbaru: Momen Sambut Ramadhan

Kompas.com - 11/03/2024, 20:27 WIB
A P Sari

Penulis

Pj Walkot Pekanbaru Muflihun ikut meramaikan tradisi Petang Belimau untuk menyambut Ramadhan, Senin (11/3/2024).DOK. Pemkot Pekanbaru Pj Walkot Pekanbaru Muflihun ikut meramaikan tradisi Petang Belimau untuk menyambut Ramadhan, Senin (11/3/2024).

KOMPAS.com - Ada sejumlah agenda yang digelar untuk meramaikan Petang Belimau pada Senin (11/3/2024). Rangkaian acara diawali dengan ziarah ke makam pendiri Kota Pekanbaru, Sultah Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah atau Marhum Pekan.

Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Pekanbaru Muflihun pun ikut dalam acara ziarah itu. Dia turut serta menaburkan bunga di atas makam sultan kelima Kerajaan Siak tersebut.

"Kita hari ini ziarah untuk mendoakan para pendiri Pekanbaru pada momen menyambut Ramadhan," terang Muflihun melalui keterangan persnya, Senin (11/3/2024).

Tidak lupa, Muflihun juga menunaikan shalat asar berjemaah di Masjid Raya Pekanbaru usai berziarah. Setelah itu, ia dan rombongan ikut dalam pawai ke lokasi Petang Belimau.

"Kita ingin menyambut Ramadhan dengan suka cita," paparnya.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah Pekanbaru Selama Ramadhan 2024

Menurutnya, tradisi Petang Belimau digelar untuk melestarikan budaya Melayu. Apalagi, tradisi ini rutin digelar setiap tahun untuk menyambut Bulan Puasa.

"Kita ingin tradisi Petang Belimau ini tetap terjaga, bahkan semakin dikenal oleh masyarakat luas," ujarnya. (ADV)

Bagikan artikel ini melalui
Oke