Mampu Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Papua Barat Terima Piala Apresiasi di HUT Ke-13 KompasTV

Kompas.com - 12/09/2024, 12:46 WIB
Novyana,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Pj Gubernur Papua Barat menerima Piala Apresiasi yang diserahkan oleh Mendagri di HUT Kompas TV Ke-13, Rabu (11/9/2024). Dok.Pemprov Papua Barat Pj Gubernur Papua Barat menerima Piala Apresiasi yang diserahkan oleh Mendagri di HUT Kompas TV Ke-13, Rabu (11/9/2024).

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menerima Piala Apresiasi kategori Daerah Peduli Pengendalian Inflasi yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnawan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 KompasTV di Jakarta pada Rabu (11/9/2024).

Ali menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan penghargaan tersebut atas inovasinya dalam mengendalikan inflasi di Papua Barat. Inovasi tersebut, antara lain adalah Gerakan 5B, yakni Bangga Menanam, Bangga Menjual, Bangga Membeli, Bangga Masak dan Bangga Makan.

Lalu juga ada inovasi "Two Day No Rice" yang berlaku pada Senin dan Kamis serta telah berjalan mulus. Inovasi ini merupakan penyesuaian dari gerakan "One Day No Rice" yang dilaksanakan pada level nasional.

"Kami ingin agar proses dari hulu ke hilir terjadi perputaran ekonomi dengan demikian masyarakat bisa memiliki daya beli, Alhamdulillah, pada Juni 2024, angka inflasi kita turun seperti di bawah 3 persen," katanya melalui siaran pers, Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Pramono Anung Hadiri HUT Kompas TV

Pada kesempatan itu, Ali menjelaskan terkait tingginya angka inflasi di Papua Barat sejak masa kepemimpinannya pada awal November 2023 sehingga diperlukan upaya pengendalian yang terstruktur.

Ali berharap prestasi yang diterima tersebut dapat menjadi motivasi dan semangat bagi pihaknya untuk memberikan terobosan dan pelayanan maksimal demi kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

"Selamat ulang tahun KompasTV, (semoga) ke depan tetap maju kemudian kita bisa bermitra strategis," ucap Ali.

Untuk diketahui, selain Papua Barat, Piala Apresiasi tersebut juga diterima oleh Riau dan Provinsi Sulawesi Barat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke