Papua Barat Raih Penghargaan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dari Kemendagri

Kompas.com - 01/09/2024, 12:31 WIB
Hotria Mariana,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menerima penghargaan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum Togap Simangunsong.Dok. Pemprov Papua Barat Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menerima penghargaan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum Togap Simangunsong.

KOMPAS.com – Provinsi Papua Barat meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) atas dukungannya dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024 guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere dari Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Togap Simangunsong yang mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Adapun acara penghargaan tersebut digelar di Grand Central Hotel, Pekanbaru, Riau, Sabtu (31/8/2024).

Ali Baham Temongmere menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh Bupati dan masyarakat di Provinsi Papua Barat, termasuk Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat dan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ada dua penghargaan yang telah diterima Provinsi Papua Barat pada Agustus ini, yakni Penghargaan Apresiasi Kinerja dari Kemendagri yang diterima di Jakarta dan Penghargaan Gerakan Dukungan 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2024 yang diterima di Pekanbaru," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (1/9/2024).

Baca juga: Berperan Aktif dalam Pengembangan Kekayaan Intelektual, BRIDA Papua Barat Raih Penghargaan dari DJKI

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim kerja dan tim penyusun Laporan Kinerja Pj Gubernur Papua Barat atas kontribusi mereka dalam pencapaian ini.

Sebagai informasi, selain Papua Barat, terdapat sembilan provinsi lainnya turut mendapat apresiasi atas kontribusi serupa. Provinsi tersebut di antaranya adalah Papua Barat Daya, Papua Tengah, Riau, Bali, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, dan Nusa Tenggara Barat.

Tak hanya provinsi, beberapa kota dan kabupaten juga mendapat pengakuan, seperti Kota Pekanbaru, Bima, Tual, Kotamobagu, Lhokseumawe, Medan, Pagar Alam, Tidore Kepulauan, dan Yogyakarta.

Sementara itu, dari tingkat kabupaten, Asahan, Bone Bolango, Bulungan, Gunung Kidul, Karimun, Landak, Panajam Paser Utara, Purbalingga, Semarang, dan Subang turut mendapat apresiasi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke