Bupati Arief dan Kiai Marzuqi Ajak Masyarakat Blora Jaga Kerukunan Bangsa

Fransisca Andeska Gladiaventa
Kompas.com - Selasa, 9 Agustus 2022
Bupati Arief dan Kyai Marzuqi menghadiri acara Ansor Sendangwungu Ngaji Bareng dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-88 Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), pada Senin (8/8/2022). Dok. Pemkab Blora Bupati Arief dan Kyai Marzuqi menghadiri acara Ansor Sendangwungu Ngaji Bareng dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-88 Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), pada Senin (8/8/2022).

KOMPAS.com – Bupati Blora Arief Rohman bersama dengan Kiai Haji (KH) Marzuqi Mustamar mengajak masyarakat Blora untuk tetap menjaga kerukunan dalam berbangsa dan bernegara.

Kiai Marzuqi mengatakan, kerukunan yang terjalin antar warga ini menjadi langkah awal agar tidak adanya lagi kelompok-kelompok yang dapat memecahbelahkan bangsa Indonesia.

“Saya di sini mengajak seluruh anak muda, bapak, ibu masyarakat Blora untuk menjaga kerukunan umat beragama dan bernegara. Jangan sampai masyarakat Blora ketahuan mendukung kelompok-kelompok yang dapat memecahbelahkan Indonesia,” ajak Kiai Marzuqi dalam keterangan persnya, Selasa (9/8/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kiai Marzuqi saat memberikan mauidhoh hasanah dalam acara Ansor Sendangwungu Ngaji Bareng dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-88 Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor), Senin (8/8/2022).

Baca juga: Pemkab Blora Kelabakan Atasi Angka Pernikahan Dini yang Memprihatinkan

Kyai Haji  Marzuqi Mustamar dalam acara Ansor Sendangwungu Ngaji Bareng dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-88 Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), pada Senin (8/8/2022). Dok. Pemkab Blora Kyai Haji Marzuqi Mustamar dalam acara Ansor Sendangwungu Ngaji Bareng dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-88 Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), pada Senin (8/8/2022).

Kiai Marzuqi juga mendoakan agar Blora dapat menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera, sekaligus mendoakan Bupati Arief yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Bapak dan Ibu monggo doakan Bupati Arief selalu diberikan kekuatan dalam memimpin Kabupaten Blora agar dengan program-program yang telah dicanangkannya, mulai dari Blora mengaji, Blora bersholawat, dan memberikan santunan beasiswa kepada anak-anak yang membutuhkan dapat terus terlaksana dengan baik,” ujar Kiai Marzuqi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Arief juga menyampaikan beberapa program penting mengenai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.

Baca juga: Antisipasi PMK, Pemkab Blora Siagakan Petugas di Lokasi yang Berbatasan dengan Provinsi Jatim

“Saat ini Pemkab Blora sedang fokus dalam pengembangan di bidang infrastruktur. Dengan demikian, kita turut andil dalam mendorong dan mendukung apa yang telah diprogramkan oleh Nahdlatul Ulama ( NU) dan GP Ansor, khususnya pada bidang pertanian dan peternakan,” ungkap Bupati Arief.

Lebih lanjut, Bupati Arief berharap, GP Ansor yang turut ambil bagian dalam Sesarengan Mbangun Blora tersebut dapat melakukan berbagai kegiatan yang positif sekaligus bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu sejalan dengan yang dikatakan oleh Kepala Desa Sendangwungu Hendra Eko Sulistyono yang mengatakan agar pemuda di Kabupaten Blora jangan hanya bermental loyo.

“Pemuda itu harus bersemangat dan jangan mental loyo, jadilah pemuda yang cerdas dan terampil. Sebab, pemuda adalah generasi penerus bangsa dan diharapkan para pemuda GP Ansor bisa menjadi contoh bagi kelompok pemuda lainnya,” ujar Hendra.

PenulisFransisca Andeska Gladiaventa
EditorAmalia Purnama Sari