Diluncurkan Pemkab Sumenep, Kapal Cepat Express Bahari 8B Hadirkan Rute Baru

Kompas.com - 14/10/2024, 19:03 WIB
Novyana,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Plt Bupati Sumenep Dewi Khalifah terlihat meresmikan Kapal Cepat Express Bahari 8B dengan rute baru di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Minggu (13/10/2024). Dok.Pemkab Sumenep Plt Bupati Sumenep Dewi Khalifah terlihat meresmikan Kapal Cepat Express Bahari 8B dengan rute baru di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Minggu (13/10/2024).

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep meluncurkan pelayaran perdana Kapal Cepat Express Bahari 8B di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Minggu (13/10/2024).

Terdapat dua jadwal rute Kapal Cepat Express Bahari 8B, yaitu Kalianget-Sapudi-Raas pada Sabtu dan Minggu dengan keberangkatan pulang-pergi (PP) pukul 09.00 WIB. Lalu rute Kalianget-Jangkar yang tersedia pada Senin dan Rabu pagi.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sumenep Dewi Khalifah atau Nyai Eva mengatakan, kehadiran layanan kapal cepat ini memang sudah dinantikan oleh masyarakat Pulau Sapudi dan Raas. 

Baca juga: Pemkab Sumenep Buka Trayek Kapal Cepat, Jarak Tempuh Antarpulau Semakin Singkat

“Semoga kapal cepat Express Bahari 8B menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang menginginkan transportasi cepat,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (14/10/2024).

Pemkab Sumenep berterima kasih dan mengapresiasi PT Sakti Inti Makmur (SIM) atas bantuan menyediakan transportasi cepat bagi masyarakat di wilayah kepulauan.

“PT SIM Express Bahari yang telah membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan kapalnya untuk melayani masyarakat kepulauan,” terang Nyai Eva.

Sementara itu, Kepala Cabang PT SIM Kalianget Moh Nurullah berharap, rute baru Kapal Cepat Express Bahari 8B dapat mendukung pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kepulauan.

Baca juga: KPU Sumenep Jadwalkan Distribusi Logistik Pilkada Lebih Awal, Sasar Daerah Kepulauan

Kapal cepat ini bisa mendorong pembangunan di Kabupaten Sumenep pada sektor perekonomian dan pariwisata di pulau itu,” ujarnya.

Terkini Lainnya
Diluncurkan Pemkab Sumenep, Kapal Cepat Express Bahari 8B Hadirkan Rute Baru
Diluncurkan Pemkab Sumenep, Kapal Cepat Express Bahari 8B Hadirkan Rute Baru
Kabupaten Sumenep
Bagikan artikel ini melalui
Oke