Lantik Pj Bupati Ende dan Bupati Kupang, Pj Gubernur Ayodhia Kalake Titipkan Pesan Ini

Kompas.com - 09/04/2024, 15:03 WIB
Nethania Simanjuntak,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ayodhia Kalake melantik Agustinus G Ngasu sebagai Pj Bupati Ende dan Alex Lumba sebagai Pj Bupati Kupang di Aula Eltari Kantor Gubernur NTT, Minggu (7/4/2024)Dok. Humas Pemkab Ende Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ayodhia Kalake melantik Agustinus G Ngasu sebagai Pj Bupati Ende dan Alex Lumba sebagai Pj Bupati Kupang di Aula Eltari Kantor Gubernur NTT, Minggu (7/4/2024)

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT) Ayodhia Kalake melantik dan mengambil sumpah Agustinus G Ngasu sebagai Pj Bupati Ende dan Alex Lumba sebagai Pj Bupati Kupang di Aula Eltari Kantor Gubernur NTT, Minggu (7/4/2024).

“Dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan taufiknya pada Minggu 7 April 2024, saya Pj Gubernur NTT atas nama Presiden Republik Indonesia (RI) dengan ini resmi melantik saudara sebagai Pj Bupati,” ujar Ayodhia seperti dimuat endekab.go.id, Minggu.

Ayodhia menambahkan, pihaknya percaya bahwa mereka akan menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Ia juga meminta kepada Pj Bupati yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk bisa bersinergi dalam menjalankan beberapa program prioritas pemerintah, yakni menyukseskan pemilihan umum (pemilu), pengendalian inflasi, penanganan stunting, dan penurunan kemiskinan ekstrem.

Baca juga: Polisi Dapati Pedagang Pasar Mbongawani Ende Jual 13 Karung Beras Bantuan Pangan

“Selamat kepada Pj Bupati yang sudah dilantik. Setelah ini, Anda berdua langsung bekerja dan bangun koordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), mitra pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan juga masyarakat,” ujar Ayodhia.

Tak lupa, Ayodhia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, yakni Djafar Achmad dan Erikos Emanuel Rede atas dedikasi serta pengabdiannya dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Ende dan Kabupaten Kupang.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan juga pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ende, Muna Fatma Ngasu.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut, hadir pula unsur Forkopimda, pejabat pimpinan tinggi pratama Provinsi NTT, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dari kedua kabupaten, pengurus TP-PKK, serta beberapa kerabat maupun keluarga Pj Bupati yang dilantik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke