Silaturahmi dengan Forum RT, Perumda Batiwakkal Tampung Keluhan dan Saran Warga

Kompas.com - 19/09/2024, 15:20 WIB
A P Sari

Penulis

Kuasa Pengguna Modal Perumda Batiwakkal, Sri Jurniasih.DOK. Pemkab Berau Kuasa Pengguna Modal Perumda Batiwakkal, Sri Jurniasih.

KOMPAS.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Batiwakkal menggelar sosialisasi dan silaturahmi dengan forum RT di Taman Senyaman, Kantor Perumda Batiwakkal, Rabu (18/9/2024).

Perumda Batiwakkal menilai bahwa kepuasan pelanggan menjadi hal penting yang harus terus diperhatikan. Agenda ini pun dimanfaatkan untuk menampung keluhan dan saran warga, sehingga ke depannya perusahaan bisa meningkatkan pelayanannya.

Selain itu, sosialisasi dan silaturahmi dimaksudkan untuk menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan.

Sosialisasi dan silaturahmi untuk menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Melalui forum RT ini untuk menyampaikan keluhan dan saran saran dari pelanggan untuk meningkatkan pelayanan.

Baca juga: Usut Aliran Uang Tambang Batu Bara Eks Bupati Kukar, KPK Periksa Tan Paulin

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman, menyampaikan, pertemuan ini dihadiri sekitar 150 RT.

"Forum RT menjadi tempat aspirasi para warga dalam berdiskusi tentang kemajuan dan pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal," ungkapnya melalui siaran pers, Kamis (19/9/2024).

Dia menilai, pelayanan harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Oleh karenanya, ia membutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, salah satunya forum RT.

"(Forum RT) sangat membantu kemudahan warga yang menyampaikan aspirasi baik kritik maupun saran untuk kemajuan dan peningkatan kualitas serta pelayanan," katanya.

Baca juga: 1.000 Guru Sarjana untuk Kukar, Terobosan Edi Damansyah untuk Majukan Pendidikan

Kuasa Pengguna Modal Perumda Batiwakkal, Sri Juniarsih Mas mengapresiasi forum RT yang menjadi ujung tombak dalam penyampaian aspirasi masyarakat.

"Perumda Batiwakkal akan berusaha meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan terbaik guna memenuhi kebutuhan air bersih," ungkapnya.

Ia mengatakan, peran aktif forum RT dapat dilihat dari dukungan dan kerja samanya dalam memaksimalkan pembangunan di Kabupaten Berau.

"Dengan kerja keras yang baik, pembangunan di Kabupaten Berau bisa terwujud dalam 3,5 tahun ini. Buktinya, lewat pembangunan SPAM Singkuang dan SPAM Labanan," jelasnya.

Baca juga: Kaltim Juara Umum MTQ Nasional XXX, Kukar Sumbangkan 17 Raihan Prestasi

Sri menekankan bahwa pembangunan fasilitas air di kampung merupakan target dan tujuan Perumda Batiwakkal.

"Tujuannya, agar kita semua bisa memenuhi kebutuhan air bersih, mewujudkan pola hidup sehat, dan berperan mendukung pembangunan di Berau," ucapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke