Jalin Silaturahmi di Ramadhan, Bupati Tulang Bawang Santuni 25 Anak Yatim

Inang Jalaludin Shofihara
Kompas.com - Kamis, 29 April 2021
Bupati Tulang Bawang Winarti dalam kegiatan penyerahan santunan di Kantor Kecamatan Banjar Agung, Kamis (29/4/2021) .DOK. Humas Pemkab Tulang Bawang Bupati Tulang Bawang Winarti dalam kegiatan penyerahan santunan di Kantor Kecamatan Banjar Agung, Kamis (29/4/2021) .

KOMPAS.com - Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan, pihaknya ingin tetap menjalin silaturahmi dengan anak yatim piatu di bulan puasa.

Untuk itu, sebagai bagian dari 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang memberikan santunan beras kepada 25 anak yatim di Kecamatan Banjar Agung.

"Saya tetap menjalin silaturahmi dengan anak yatim piatu, dibantu seluruh tim BMW, relawan, dan ASN,” katanya dalam penyerahan santunan di Kantor Kecamatan Banjar Agung, Kamis (29/4/2021) .

Winarti menambahkan, pemberian santunan ini tidak hanya pada Ramadhan saja, tapi juga secara berkelanjutan selama setahun.

“Ini adalah salah satu program BMW, yakni pembagian beras yang dilaksanakan secara berkelanjutan, 10 kilogram per bulan selama satu tahun,” katanya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Inspiratif bagi UMKM, 25 Program BMW Tulang Bawang Raih Merdeka Award

Selain pemberian santunan yang merupakan bagian dari 25 program BMW, pada Ramadhan kali ini Pemkab Tulang Bawang juga menjadwalkan pasar murah di lima kecamatan dan delapan kampung.

Lokasi pasar murah itu yakni, Kecamatan Menggala (Kampung Ujung Gunung Ilir, dan Astra ksetra), Kecamatan Banjar Margo (Kampung Mekar Jaya dan Bujuk Agung), Kecamatan Banjar Baru (Kampung Tridarma), Kecamatan Penawartama (Kampung Trimulyo dan Tritunggal Jaya), serta Kecamatan Banjar Baru (Kampung Panca Mulia).

Winarti menyebut, ada ribuan paket yang dijual secara murah khusus untuk masyarakat Tulang Bawang.

Pada kesempatan ini, dia juga menyampaikan kepada para orangtua atau wali anak yatim untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Harlah ke-24, Pemkab Tulang Bawang Hadirkan 25 Program BMW

Turut hadir mendampingi Winarti pada acara penyerahan ini Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat.

PenulisInang Jalaludin Shofihara
EditorMikhael Gewati
Terkini Lainnya