Lewat Sinergi TJSLP, Pemkab Bekasi Optimalkan Pembangunan Daerah

Kompas.com - 15/12/2022, 19:55 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi melakukan Sinkronisasi Rencana Kerja  (Renja) Pembangunan Sinergi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Hotel Holiday Inn Cikarang Selatan, Rabu (14/12/2022).
DOK. Humas Pemkab Bekasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi melakukan Sinkronisasi Rencana Kerja (Renja) Pembangunan Sinergi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Hotel Holiday Inn Cikarang Selatan, Rabu (14/12/2022).

 

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi melakukan Sinkronisasi Rencana Kerja (Renja) Pembangunan Sinergi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) yang berlangsung di Hotel Holiday Inn Cikarang Selatan, Rabu (14/12/2022).

Saat menghadiri kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan bahwa pemerintah sejauh ini sudah melakukan pemetaan terhadap permasalahan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Untuk itu, kata dia, sinkronisasi pembangunan antara pemerintah dengan perusahaan perlu dilakukan untuk mencapai tujuan pembangunan yang ideal bersama.

“Nanti setelah ini masing-masing perusahaan akan mengisi pada platform yang sudah kami rancang mengenai rencana kerja corporate social responsibility (CSR) pada 2023,” imbuh Dani dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Kemendikbud Minta Pemda Dukung Guru demi Kualitas Pendidikan

Pemerintah daerah (pemda), lanjut dia, sudah menginformasikan berbagai jenis kegiatan atau  kebutuhan program pembangunan yang diperlukan pada 2023.

Informasi yang dibagikan berkaitan dengan stunting dan kemiskinan ekstrem. Data mencakup nama dan alamat warga yang berada di titik-titik di setiap kecamatan.

Dani menyebutkan, terdapat 13 perusahaan sudah siap mendukung program tersebut yang ditandai dengan penandatanganan komitmen TJSLP.

Dengan dukungan itu, pemda dan perusahaan dapat saling bertukar informasi pada rapat lanjutan untuk mengimplementasikan program CSR pada 2023.

“Ada beberapa pendekatan, berdasarkan sektor di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan juga infrastruktur. Berdasarkan lokasi fokus (lokus) nanti kami akan tawarkan desa-desa ke perusahaan," ucap Dani.

Baca juga: Jateng Targetkan Pembentukan 7.809 Desa Antikorupsi Tahun Depan

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen TJSLP bersama 13 perusahaan.

Adapun 13 perusahaan tersebut di antaranya Kawasan Marunda Center, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Cikarang Listrindo, PT Sugity Creatives, PT Hyundai Inti Development, PT Jababeka Infrastruktur, Gugah Nurani Indonesia, Mulia Industri Group, PT Hitachi Astemo, PT Kito Indonesia, PT Vision Ease Asia, dan PT TD Automotive Compressor Indonesia.

 

Terkini Lainnya
Manfaatkan Teknologi Digital, Pemkab Bekasi Raih Penghargaan AJEG Jabar 2022
Manfaatkan Teknologi Digital, Pemkab Bekasi Raih Penghargaan AJEG Jabar 2022
Kabupaten Bekasi Makin Berani
Lewat Sinergi TJSLP, Pemkab Bekasi Optimalkan Pembangunan Daerah
Lewat Sinergi TJSLP, Pemkab Bekasi Optimalkan Pembangunan Daerah
Kabupaten Bekasi Makin Berani
Jelang Nataru, PJ Bupati Bekasi Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Pengamanan
Jelang Nataru, PJ Bupati Bekasi Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Pengamanan
Kabupaten Bekasi Makin Berani
Bagikan artikel ini melalui
Oke