Wujudkan Kesetaraan Gender, Pemkab Dharmasraya Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Kompas.com - 27/09/2021, 16:51 WIB
Alifia Nuralita Rezqiana,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membawa piagam dan sertifikat Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)DOK. Humas Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membawa piagam dan sertifikat Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah (pemda) yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pemenuhan kebutuhan anak.

“Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan karena memiliki komitmen dalam pengarusutamaan gender (PUG)," ucap Bupati Dharmasraya sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Tangsel Raih Anugerah Parahita Ekapraya, Walkot Benyamin: Ini Bentuk Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender

Pada kesempatan tersebut, Sutan mengucapkan terima kasih atas dukungan kepala organisasi perangkat daerah ( OPD) dan para camat atas prestasi yang diraih Pemkab Dharmasraya.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan Bapak Ibu Kepala OPD dan camat, baik yang tergabung dalam driver ataupun focal point,” tutur Sutan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Menurutnya, upaya mewujudkan kesetaraan gender dapat terus ditingkatkan melalui strategi PUG dengan membuat anggaran, melaksanakan program kegiatan, dan menerapkan kebijakan PUG kepada seluruh OPD.

Baca juga: Kiat Bupati Dharmasraya Turunkan PPKM ke Level 2, dari Vaksinasi Door-to-Door hingga Gerakan 3T

“Mari kita terus bekerja untuk Dharmasraya berbudaya,” ajak Sutan kepada seluruh jajaran Pemkab Dharmasraya.

Terkini Lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke