Bupati Trenggalek Menyanyi "Yuki No Hana", Konjen Jepang Menangis

Kompas.com - Rabu, 26 April 2017
Bupati Trenggalek Menyanyi Surya/Achmad PramuditoBupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menyanyikan lagu Yuki No Hana di acara perpisahan Yoshiharu Kato (jas hitam) sebagai Konsul Jepang di Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Keharuan mengiringi perpisahan Yoshiharu Kato sebagai Konsul Jenderal Jepang di Surabaya di Ballroom Hotel JW Marriott, Surabaya.

Hal tersebut dipicu ketika Emil Elestianto Dardak, bupati Trenggalek, tampil membawakan lagu Yuki No Hana sambil memainkan jemarinya di atas tuts-tuts piano.

Baca juga: Bupati Trenggalek Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot

Yoshiharu Kato tiba-tiba menangis melihat Dardak di depannya menyanyikan dan memainkan lagu Yuki No Hana tersebut. Yoshiharu Kato ditemani Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Pria kelahiran 1 Juni 1955 ini sampai memalingkan muka untuk mengusap wajahnya dengan sapu tangan. Tak lama Gus Ipul menimpali penampilan Dardak setelah selesai membawakan lagu pilihannya.

"Ini saking menghayatinya Bupati Trenggalek nyanyi lagu Jepang, sampai Pak Kato terharu dan tak bisa menahan tangisnya,” ungkap Gus Ipul pada Selasa (25/4/2017) malam.

Sedang Kato dengan wajah masih memerah karena menahan suasana haru hanya bisa berucap, ”Terima kasih, terima kasih,” kepada Dardak.

Menurut Dardak, Yuki No Hana merupakan lagu yang sering ia nyanyikan selama menempuh pendidikan S3 di Jepang.

Suami artis Arumi Bachsin ini memang sempat menyelesaikan pendidikan doktor di bidang Ekonomi Pembangunan di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang.

Sebelum Dardak tampil menyanyi, Yoshiharu Kato sempat tampil membawakan dua buah lagu. Satu di antaranya lagu lawas Broery Marantika berjudul Tak Ingin Sendiri.

Lagu berikutnya, Kato melantunkan komposisi lagu Sarai yang dipopulerkan oleh Kayama Yuuzou.

Begitu dua lagu itu usai dinyanyikan, Kato pun meminta agar Gus Ipul menyumbangkan lagu di acara perpisahannya tersebut. Tapi ia mencoba berkelit.

“Ada yang pintar mendengarkan, dan ada pula yang pandai menyanyi. Saya hanya pintar mendengarkan, untuk menyanyi serahkan saja kepada Bupati Trenggalek,” kelit Gus Ipul sambil menunjuk Dardak.

Baca juga: Jalur Nasional Sering Rusak, Bupati Trenggalek Jalan Kaki Susuri Jalan

Malam itu, suasana perpisahan yang dihadiri Konsul Jenderal Amerika di Surabaya, dan Konsul Jenderal Tionghoa di Surabaya, serta tokoh masyarakat itu berlangsung meriah.

“Di tempat kerja yang baru nanti, yang pertama akan saya lakukan adalah mencari orang Indonesia, terutama orang Surabaya yang sudah saya kenal betul keramahtamahannya,” tegas Kato.

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, 26 April 2017 dengan judul Suami Arumi Bachsin Menyanyi, Bekas Konjen Jepang Menangis Terharu

EditorFarid Assifa
SumberSurya Online
Komentar
Terkini Lainnya
Prigifest di Trenggalek Tahun Ini Digelar Lebih Meriah
Prigifest di Trenggalek Tahun Ini Digelar Lebih Meriah
trenggalek
Bupati Trenggalek Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot
Bupati Trenggalek Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot
trenggalek