Bupati Trenggalek Ajak Warga Keliling Mencari Jalan Rusak

Kontributor Trenggalek, Slamet Widodo
Kompas.com - Kamis, 27 Oktober 2016
Bupati Trenggalek Ajak Warga Keliling Mencari Jalan RusakSlamet WidodoBupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak pada saat menyampaikan rencana safari jalan rusak yang ada di wilayah kabupaten Trenggalek (27/10/2016)

TRENGGALEK, KOMPAS.com – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak akan berkeliling untuk mengecek jalan rusak di wilayahnya.

Dalam kegiatan itu, Emil akan mengajak sejumlah komunitas atau warga yang sering melaporkan infrastruktur yang rusak. Ia juga akan melibatkan Balai Jalan Nasional dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Trenggalek.

"Dalam waktu dekat, saya akan keliling kalau bisa secara menyeluruh mengamati bagaimana dampak bencana beberapa waktu lalu merusak sejumlah infrastruktur," kata Emil, Kamis (27/10/2016).

Menurut Emil, laporan paling banyak dari masyarakat menyangkut jalan berlubang maupun rusak parah.

Ia ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi mengatasi masalah ini, termasuk menekankan kualitas fisik jalan.

Safari pengecekan jalan ini dilakukan dengan menyusuri infrastruktur berdasarkan laporan kerusakan.

"Di situlah kami akan memahami langsung kondisi di lapangan. Maka dari itu kami mengajak komunitas untuk melihat langsung jalur yang rusak serta kelayakan perbaikan," ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Trenggalek Ajun Komisaris Polisi Heru Sudjio menyatakan sudah berkordinasi dengan tim laboratorium dan forensik Polisi Daerah Jawa Timur untuk melakukan uji kelayakan serta analisisis infrastruktur yang rusak.

"Jalan yang rusak di beberapa titik sangat membahayakan bagi pengendara, utamanya jalur rusak yang sering terjadi kecelakaan," kata Heru.

PenulisKontributor Trenggalek, Slamet Widodo
EditorLaksono Hari Wiwoho
Komentar
Terkini Lainnya
Prigifest di Trenggalek Tahun Ini Digelar Lebih Meriah
Prigifest di Trenggalek Tahun Ini Digelar Lebih Meriah
trenggalek
Bupati Trenggalek Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot
Bupati Trenggalek Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot
trenggalek